Ditlantas Polda DIY Raih Trust Award

YOGYA, KRJOGJA.com – Prestasi kerja jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY yang dipandang memuaskan masyarakat, akhirnya berbuah pada pemberian penghargaan. Penghargaan tersebut tidak sebatas pada nilai kepuasan masyarakat, melainkan juga menyangkut kualitas dan kuantitas pelayanan yang prima.

Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dibawah kepemimpinan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi SIK MH MSi, mendapatkan anugerah ‘Trust Award’ dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Anugerah diberikan atas dedikasi dan layanan yang tinggi dalam inovasi pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya, program ‘Simun Goes Campus’ dan SIM Masuk Desa (SIMMADE). Selain itu, Lemkapi menganggap personel Ditlantas Polda DIY telah menjalankann tugas dan kewajibannya sesuai dengan ‘tupoksi’, sehingga masyarakat mendapatkan rasa puas ketika mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi kendaraan bermotor (mengurus STNK dan BPKB) maupun syarat kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam penilaian Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan SH MH, sejumlah program yang digagas Ditlantas Polda DIY mendapat apresiasi publik. Inovasi yang dilakukan Ditlantas Polda DIY dianggap sebagai implementasi program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang prediktif, reponsibilitas, dan transparasi berkeadilan menuju transformasi pelayanan yang semakin baik. Diharapkan, apa yang telah dilakukan Ditlantas Polda DIY menjadi acuan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) jajaran Polda DIY dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi SIK MH MSi, Jumat (05/02/2021) mengemukakan pihaknya bersyukur atas pencapaian tersebut. Anugerah yang diberikan Lemkapi diharapkan memotivasi jajarannya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ditegaskan, apa yang dicapai bukan merupakan kerja individu atau personal, melainkan berkat kerja keras seluruh jajarannya.
Iwan Saktiadi menyebut Wadir Lantas AKBP M Iqbal SIK,Msi Subdit Regident dipimpin AKBP Ihsan SIK, Subdit Gakkum dipimpin AKBP Edy Bagus Sumantri SIK, dan Subdit Dikyasa dipimpin AKBP Winar Afiati , yang telah bahu membahu meningkatkan kinerja seluruh anggota Ditlantas Polda DIY, sehingga berhasil mendapatkan anugerah dari Lemkapi.

BERITA REKOMENDASI