DIY Buka Peluang Perdagangan Antardaerah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY bakal membuka kran perdagangan antardaerah khususnya bagi komoditas bahan pangan yang memang tidak diproduksi di DIY dan pasokannya memang minim atau kurang. Kerja sama perdagangan tersebut dibuka untuk menjaga ketersediaan pasokan, kestabilan harga dan kelancaran distribusi komoditi bahan pangan guna menjaga tekanan inflasi akhir dan awal tahun nantinya.

Kepala Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Tri Saktiyana mengatakan, terdapat komoditi bahan pangan yang patut diwaspadai kenaikan harganya jelang akhir tahun ini terutama beras medium, telur ayam ras dan daging ayam dikarenakan kebutuhan ikut merangkak naik. Untuk ketersediaan pasokan beras di DIY disampaikan sangat mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Sedangkan untuk ketersediaan telur ayam ras inilah yang masih harus mendatangkan dari luar DIY khususnya dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jadi kita buka selebarlebarnya kran perdagangan antardaerah khususnya untuk komoditi bahan pangan yang kurang pasokannya di DIY seperti telur ayam ras dan daging ayam,” kata Tri Saktiyana di Yogyakarta, Jumat (07/12/2018). (Ira)

BERITA REKOMENDASI