DIY Kirim 4 Atlet ke Kejuaraan Tenis Meja Antar BNN

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Pengda Persatuan Tenismeja Seluruh Indonesia (PTMSI) DIY mengirim empat wakil, terdiri dua putra dan dua putri ke kejuaraan tenis meja Antar Badan Narkotika Nasional (BNN) se- Indonesia 2021 di Lido Bogor, mulai Senin hingga Minggu (31/5-6/6).

Keempat atlet tenis meja DIY yang tampil mewakili BNNP DIY di kejuaraan BNN RI tersebut, yaitu Dimas Purna Nanda dan Janu. Sedangkan di bagian putri yaitu Risa dan Tafrica. Mereka tampil di kelompok tunggal dan ganda putra. Begitu pula untuk kelompok putri, meliputi tunggal dan ganda.

Ketua umum (Ketum) Pengda PTMSI DIY Bagya Rakhmadi SH mengatakan, untuk ganda putra pasangan Dimas/Janu gagal melaju ke babak 16 Besar, setelah gagal menjuarai pool 11. Pasangan ini, hanya menang sekali dan kalah sakali. Ganda putra DIY saat lawan Bali menang 3-2 dan kalah 0-3 lawan Kaltim. Begitu pula di sektor tunggal putra, DIY juga gagal melaju ke babak berikutnya.

Sedangkan untuk ganda putri, DIY berhasil menjadi juara Pool 3 sehingga melaju ke babak 16. Namun di babak 16 Besar, Jumat (4/6) pasangan Risa/Tafrica kalah dari DKI Jakarta 1-3, sehingga gagal melenggang ke babak 8 Besar. “Kita masih menyisakan Risa di tunggal putri. Alhamdulillah, saat bertanding di babak penyisihan sebelumnya Risa menang tiga kali yaitu saat menghadapi Kalteng menang 3-0, mengalahkan Gorontalo 3-1 dan kemarin menang atas Sumsel juga dengan skor 3-0 sekaligus melaju ke babak 16 Besar guna menghadapi unggulan tunggal utama putri Gustin asal Papua. Mohon doanya kepada masyarakat DIY, semoga ada keajaiban bagi Risa guna mengalahkan Gustin,” pungkas Bagiya Rakhmadi. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI