DIY Peringkat Pertama Pengguna Narkoba

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dari hasil penelitian Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menempati peringkat pertama pengguna narkoba di Indonesia. Kebanyakan para pengguna narkoba adalah pelajar dan mahasiswa dengan sabu-sabu dan ganja paling banyak dikonsumsi.

Hal ini menjadi perhatian semua elemen masyarakat maupun pemerintah, dalam hal ini kepolisian hingga ke akademisi (pendidik). “Indonesia sendiri menduduki peringkat 1 dunia karena terdapat 220 jenis Narkoba. Masih unggul dibandingkan dengan negaranegara penghasil narkoba yang hanya memiliki 3 jenis Narkoba seperti halnya di Negara Colombia,” papar Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Yogyakarta AKBP Khamdani.

Khamdani menyatakan perlu kerjasama dalam menangani Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan instansi pemerintah terkait dan komponen masyarakat dalam wilayah Kabupaten/Kota. “Tujuan audiensi untuk berkoordinasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan rencana program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2019 di Kota Yogyakarta,” jelasnya. (M-3)

BERITA REKOMENDASI