DIY Tambah 10 Kasus Positif, 8 Orang Calon Perwira Polisi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 8 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi yang kemudian melanjutkan pendidikan di SPN Selo Pamioro diketahui positif Covid-19 setelah hasil lab uji swab yang keluar Jumat (12/06/2020). Secara keseluruhan ada 10 kasus positif yang terkonfirmasi di DIY hari ini.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan tiga lab di DIY pada 12 Juni melakukan pengetesan pada total 186 sample dari 115 orang. Dari data tersebut diketahui 10 kasus positif di mana 8 di antaranya merupakan Polisi yang sedang melaksanakan pendidikan.

“Saat ini jumlah kasus di DIY kumulatif berjumlah 262. Hari ini terkonfirmasi 10 kasus positif di mana sebagian besar (8) merupakan siswa Setukpa dengan status OTG. Mereka pulang dari Sukabumi untuk lanjut ke SPN Selopamioro,” ungkapnya.

Hasil positif diketahui merupakan hasil tracing massal di SPN Selo Pamioro dimana terdapat 9 orang reaktif Rapid Diagnostic Test (RDT). “Dari 9 orang itu diswab dan 8 orang positif. Awal kasus menurut informasi sejak 1 Juni lalu,” sambung Berty.

Hari ini didapatkan pula hanya 1 hasil kesembuhan kasus positif Covid di DIY sehingga total pasien sembuh 196 orang. Pasien tersebut yakni kasus 74 : Laki-laki (54) warga Kota Yogyakarta.

Dilaporkan pula dua PDP yang meninggal dunia dalam proses swab yang belum keluar hasilnya. Laki-laki (81) warga Kota Yogyakarta dengan riwayat sakit asma serta Perempuan (39) warga Kota Yogyakarta dengan riwayat sakit suspek ileus, sepsis hepatitis B kronik. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI