DIY Tambah Satu Pasien Positif

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY mengkonfirmasi satu tambahan kasus positif Covid-19, Rabu (01/07/2020) hari ini sehingga total kumulatif menjadi 314 pasien. Di sisi lain, tercatat satu kesembuhan kasus yang menambah kumulatif menjadi 264.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan sepanjang hari ini tercatat 290 sample dari 221 orang diperiksa di berbagai lab DIY. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif sementara hasil lainnya negatif.

“Satu tambahan positif teregistrasi sebagai kasus 316 DIY yakni Perempuan (62) warga Sleman dengan riwayat yang masih dalam penelusuran. Untuk satu kesembuhan setelah mendapat dua hasil lab negatif yakni kasus 222 Perempuan (56) warga Sleman,” ungkap Berty.

Saat ini tercatat masih ada 42 pasien positif di DIY yang menjalani perawatan isolasi di rumah sakit rujukan. Data keseluruhan meliputi 314 kasus positif, 264 sembuh dan 8 meninggal dunia.

“Kami tetap berharap masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Mengenakan masker, mencuci tangan serta menjaga kesehatan tubuh dengan asupan makanan seimbang harus tetap dilakukan,” tandas Berty. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI