DIY Tuan Rumah Peringatan Hari Ibu Nasional

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY akan menjadi tuan rumah pada puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93. Puncak kegiatan akan diselenggarakan di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Rabu (22/15/2021) yang rencanakan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Ketua Pelaksanaan PHI 2021 Sri Endah Baskara Aji mengatakan, serangkaian kegiatan telah dilakukan panitia DIY. Dimulai bakti sosial dan vaksinasi pada 24 November 2021 di Kapanewon Girimulyo dan Puskesmas Girimulyo II Kulonprogo. Ada juga melukis tas pandan yang diikuti 100 peserta.

“Satu tas dikerjakan satu keluarga yang berasal dari komponen masing-masing. Kriteria lain harus memiliki putra putri dengan level pendidikan TK dan/atau SD. Batas waktu pengumpulannya adalah satu minggu,” katanya ketika audiensi ke KR, Kamis (16/12/2021).

PHI kali ini terdiri dari Dharma Wanita Persatuan DIY, Bhayangkari DIY, TP PKK DIY, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DIY, Dharma Pertiwi DIY dan Pemda DIY. Audiensi diterima oleh Komisaris Utama Prof Inajati Adrisijanti dan Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani.

PHI DIY juga mengadakan seminar nasional yang diselenggarakan secara luring dan daring. Mengambil tema Mengenal Kejahatan Medsos Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga, seminar diselenggarakan di Gedung Serbaguna Anton Soedjarwo Polda DIY dengan tiga narasumber. Sani Sabu sebagai Executive Vice President Center of Digital PT BCA, Direktur Reskrimsus Polda DIY AKBP Roberto GM Pasaribu dan John Kim dari FBI Legal Attache of US Embassy in Jakarta.

“Tema seminar sengaja kita angkat, karena sekarang marak penipuan di medsos. Bahkan tidak sedikit anak-anak atau remaja yang masuk ke dalam situs-situs porno. Untuk itu ketika seminar kemarin, kita ajak pelajar SMP/A dan juga guru,” katanya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI