Djogjantiqueday 2019 Dihadiri 21 Ribu Pengunjung

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ribuan pengunjung malam tampak memadati parkiran Stadiun Mandala Krida (24/08/2019).  Lebih dari 70 klub motor dari seluruh Indonesia hadir untuk ikut meramaikan perhelatan tahunan Djogjantiqueday 2019.

Djogjantiqueday digelar selama dua hari 23- 24 Agustus 2019 dengan menghadirkan sejumlah artis diantaranya FLKTVLST, Sri Redjeki, Sirkus Barock, Keroncong plesiran dan HaSoe and Angels. Selain dimeriahkan oleh sederet artis, acara ini juga diikuti berbagai macam stand, mulai dari stand kltihikan, merchandise, potong rambut gratis, Kustomfest hingga puluhan stand kuliner.

Acara yang diselenggarakan oleh komunitas motor antic MAC Yogyakarta terbilang sukses. Hal ini terlihat dari puluhan partisipan yang hadir sejak hari pertama dibuka acara ini, mulai dari stand klithikan yang selalu diserbu para pemburu spare part motor antik, spot foto yang tidak pernah sepi dari antrian pengunjung, hingga stand kuliner yang selalu penuh pembeli.

Hari pertama digelar, panggung Djogjantiqueday diisi oleh FLKTVLST yang mengakhibatkan halaman Mandala Krida tumpah ruah oleh penggemar FLKTVLST yang sebagian besar merupakan generasi milenial. Di hari kedua kurang lebih sekitar 1.600 motor klasik memenuhi pelataran stadion.

Pagi harinya dibuka dengan teatrikal perjuangan dan dilanjut sorenya dengan pemotongan tumpeng oleh ketua MAC Yogyakarta Atmadji Apriliyanto yang dihadiri oleh para anggota MAC dari beberapa daerah. Diteruskan dengan hiburan beberapa penampil di panggung seperti kesenian angguk Sri Panglaras, Sirkus Barrock dan yang lainnya.

“Dari segi audience umum yang masuk ke acara tembus 21.000 pengunjung dan berjalan maksimal. Harapan tahun depan bisa lebih maksimal dan suasana yang lain dari lima tahun sebelumnya dan yang pasti migunani dan mampu memberi kontribusi buat Yogya dan Indonesia," kata Ketua Panitia Djogjantiqueday 2019, Ardy Tjandranata.

Gelaran Djogjantiqueday 2019 ditutup dengan penyerahan plakat dari sejumlah klub motor yang datang kepada ketua MAC Jogja dan penampilan menghibur dari HaSoe and Angels yang menggoyang pengunjung yang datang. (Karni Narendra) 

 

BERITA REKOMENDASI