DKI PSBB Lagi, Hotel di Jogja Andalkan Tamu Luar Jakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI dipastikan bakal menganggangu tingkat hunian hotel di DIY yang sudah mulai membaik. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY berharap pergerakan dari daerah lain yang tidak PSBB tetap normal.

“Event-event yang sudah direncanakan di DIY masih bisa berjalan sesuai protokol kesehatan dan bagi zona merah disertakan hasil swab hal ini untuk saling melindungi bersama selain itu wajib pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak serta hindari kerumunan,” tegas Ketua PHRI DIY Deddy Pranowo kepada KRJogja.com, Jumat (10/8).

Didampingi Ketua Gugus Covid-19 PHRI DIY yang juga Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DIY, Herryadi Baiin, Deddy menyatakan PHRI bersama Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, serta Gugus Tugas Covid-19 telah melaksanakan verifikasi bagi hotel dan restoran di DIY yang menunjukan PHRI sangat serius mencegah virus Covid-19dan.

“Kita juga melakukan pengawasan bagi anggota PHRI yang sudah terverifikasi dalam menjalankan protokol kesehatan agar tamu-tamu merasa aman, nyaman, sehat, bersih selama di DIY. Tentunya dengan dukungan kedisiplinan masyarakat dan tamu-tamu dalam melaksanakan protokol kesehatan,’ tambah Herryadi.

Herryadi bersyukur Yogya sampai saat ini masih di zona Kuning, “Bagi tamu tamu yang berkunjung ke Yogya kami harapkan dalam kondisi sehat dan event-event dapat tetap berjalan agar industri pariwisata bangkit kembali,” tegasnya. (R-4)

BERITA REKOMENDASI