Doa Bersama dan Motivasi, Penyemangat Siswa Homeschooling Jelang UNBK

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mempersiapkan siswa-siswinya agar sukses dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pendidikan non formal (kesetaraan), Home Schooling Primagama (HSPG) Yogyakarta mengadakan doa bersama sekaligus pengarah dan motivasi di sekolah setempat, Kamis (11/4/2019). Doa bersama dan motivasi diikuti 129 siswa HSPG kelas 12 jenjang SMA.

Kepala Bidang Akademik HSPG, Agung Noviar Kidung Adi SPd mengatakan, pengarahan disampaikan langsung oleh General Manager HSPG Anggo Marantika dengan materi seputar teknis pengerjaan UNBK. "Kita ingatkan lagi seperti bagaimana login dan logout juga kita ingatkan agar berpakaian yang sopan," terang Kidung kepada KRJOGJA.com disela kegiatan. UNBK pendidikan non formal diselenggarakan, 12-15 April 2019 di SMPN 8 Yogya.

Motivasi, menurut Kidung, bertujuan membangkitkan semangat para siswa. Pasalnya, sebelumnya para siswa sudah mengikuti serangkaian tryout dan USBN. Sedangkan doa bersama memohon kepada Tuhan agar diberi kesuksesan dalam UNBK tahun ini. "Siswa cukup capek ya mengikuti serangkaian tryout, dengan motivasi ini kita bangkitkan lagi semangatnya," ujarnya.

Direktur HSPG, Ir Kusnanto MM mengatakan, doa bersama dan motivasi sangat penting untuk memberikan ketenangan dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa. Sehingga diharapkan mudah dalam mengerjakan dan mencapat nilai yang baik. "HSPG juga memberikan pendampingan dan arahan terkait jurusan dan perguruan tinggi yang pas untuk masing-masing siswa," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI