Dojang Glorykids Yogya Sabet 10 Emas Kejuaraan Walikota Cup

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Dojang Glorykids Yogya menyabet 10 emas, 2 perak dan 2 perunggu dalam kejuaraan Taekwondo Walikota Cup VIII-2021. Dalam kejuaraan yang digelar Sabtu dan Minggu (27-28/11) di Stadion Kridosono ini, Dojang Glorykids juga meraih 3 trofi Best Player kategori Prestasi Junior Putra, Prestasi Junior Putri serta Prestasi Senior Putra.

Pelatih utama Dojang Glorykids, Sabeum Arief Darmanto mengatakan, prestasi yang diraih atlet-atletnya buah dari kerja keras semua pihak. Jauh hari sebelum bertanding, atlet Glorykids berlatih 5 kali dalam seminggu. Selain latihan fisik dan tehnik, atlet Glorykids juga digembleng secara mental sejak dua bulan terakhir. Menurut Arief, ajang kali ini juga untuk menyiapkan atlet-atlet Glorykids menyambut PORDA DIY 2022 yg rencananya akan dilangsungkan di Sleman.

“Saya berharap, para atlet mampu berprestasi dan berjaya di event lainnya, baik lokal, nasional maupun internasional. Dalam waktu dekat kita juga menyiapkan atlet untuk tanding dalam Porda 2022,” ujar Sabeum Arif kepada KR

, Senin (29/11).

Menghadapi Porda, pihaknya akan meningkatkan porsi latihan atlet dari segi fisik dan tehnik. “Pada saat atlet tersebut mewakili daerah masing-masing, akan siapkan menghadapi lawan-lawannya,” tandas Arief.

Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup VIII-2021, berakhir Minggu ditandai penyerahan trofi, medali, uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada para juara di setiap kategori dan kelas yang dipertandingkan.

Penyerahan trofi dan penghargaan kepada para juara di antaranya diserahkan Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua Pengkot TI Yogya Mulyono, master Suyasta dan master Rahmi Kurnia (pelatih utama). (Ayu)

BERITA REKOMENDASI