Donor Darah PDDI DIY Targetkan 2500 Kantong Darah

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka Hari Gerakan Nasional Donor Darah Sukarela dan Hari Bhakti TNI ke-72, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI)  DIY menggelar Aksi Donor Darah, Senin (9/10/2017) di Atrium Hall Jogja City Mall. Peserta dari masyarakat sipil dan TNI/Polri dengan target 2.500 kantong darah.

Kegiatan ini juga menggandeng Paguyuban Hakka Jogjakarta yang sudah rutin 3 tahun menggelar donor darah di JCM untuk menyambut Hari Kesaktian Pancasila. "Aksi donor darah menjadi program terpadu dan berkesinambungan dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan atau ketersediaan darah di DIY," tutur Ketua Umum PDDI DIY, Drs H GBPH Yudhaningrat MM dalam sambutannya.

Ketua PMI DIY Drs H GBPH Prabukusumo Psi memberikan apresiasi pada PPDI-DIY sebagai Mitra PMI dalam transfusi Darah sesuai tugas pokok PDDI DIY membangkitkan kesadaran masyarakat menyumbangkan darahnya secara sukarela. "Membina anggota donor darah, meningkatkan Pengabdian anggota untuk usaha kemanusiaan," jelas Gusti Prabu.

Donor Darah dibuka Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X, yang kemudian melakukan peninjauan bersama Bupati Sleman Sri Purnomo dan Bupati Bantul Suharsono, ketua Bupati ini juga mendonorkan darahnya, Kasiter Korem 072/Pmk Kol Arm Indro Respati, Ketua Umum Paguyuban Hakka Jogjakarta Soekeno yang juga Dirut JCM bersama jajaran Pengurus Hakka, Manajemen JCM.

Dalam kesempatan ini Sulaiman Suseno pengusaha dari Yogya yang memproduksi alat pengecekan darah, menyumbangkan mesin Cek Darah untuk PMI se Kabupaten dan Kota di DIY. Sampai dengan siang ini sudah lebih dari 500 pendonor.(M-3)

BERITA REKOMENDASI