Dosen UGM Ditemukan Meninggal, Diduga Gantung Diri

YOGYA, KRJOGJA.com – Budi Setianto (55), Dosen aktif Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UGM ditemukan tergantung tak bernyawa di kawasan Nyutran RW 07. Diduga korban mengakhiri hidup dengan menggantung diri lantaran permasalahan yang dialami. 

Baca Juga: Hilang Misterius, Kakek Nasio Ditemukan Gantung Diri

Kepala Bagian Humas dan Protokoler UGM Dr Iva Ariani membenarkan almarhum merupakan dosen aktif UGM saat ini tepatnya di Fakultas Teknik Elektro. Namun, pihak kampus tak memahami motif di balik keputusan Budi hingga akhirnya mengakhiri hidup. 

“Memang benar ada kabar duka itu, pertama dari berita di grup lalu kami coba cek data administarsi, benar almarhum dosen FT UGM. Tapi kami belum bisa menyampaikan secara detail dan rinci karena kita belum tahu apa dan bagaimanannya. Kita tunggu info kepolisian,” ungkap Iva dihubungi wartawan. 

Baca Juga: Sakit Asma Tak Kunjung Sembuh, Mbah Yasmi Gantung Diri

Dari informasi sementara pihak kampus, almarhum Budi memiliki riwayat gangguan kesehatan. Namun, terkait detail langkah selanjutnya, Iva mengungkap pihak kampus masih menunggu proses dari kepolisian. 

“Kita belum bisa menyampaikan langkah selanjutnya. Kita tunggu hasil pemeriksaan kepolisian, kita akan infokan nanti selanjutnya. 

Saat ini sudah ada komunikasi polisi dengan fakultas, almarhum ini kalau tidak keliru warga Nyutran Yogyakarta,” pungkas Iva. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI