Dosen UGM Gantung Diri di Teras Rumah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dosen Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Teknik Elektro, ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi tergantung di teras rumahnya, Kamis (15/08/2019). Pria tersebut diketahui bernama Budi Setiyanto (55).

Dari informasi yang diperoleh, warga Kampung Nyutran Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta ini mengakhiri hidupnya diduga karena penyakit yang dialaminya tak kunjung sembuh. Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo mengungkapkan, Budi Setiyanto ditemukan tewas pukul 11.00 WIB oleh saksi Yuli Setiyanti (47) di rumahnya.

Baca juga :

Dosen UGM Ditemukan Meninggal, Diduga Gantung Diri

"Perkiraan jam 11 siang saksi pulang dan mendapati yang bersangkutan sudah gantung diri menggunakan tali tampar di teras rumah," ungkapnya.

Mulanya Budi Setiyanto di rumah bersama saksi. Sekira jam 09.00 WIB, Yuli pergi ke daerah Wijilan Yogyakarta dan belanja di warung sekitar Wirogunan.

Dua jam kemudian ia pulang dan menjumpai Budi Setiyanto sudah tewas dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang atau tampar di teras. Mengetahui hal tersebut saksi lantas melaporkannya kepada warga dan diteruskan dengan laporan ke Polsek Mergangsan.

Terkait motif Budi Setiyanto mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, saat ini pihak kepolisian belum dapat mengungkapkannya secara gamblang. Namun dari keterangan yang diperoleh, Budi Setiyanto mengalami depresi. "Untuk informasi sementara, korban diduga depresi karena penyakit tidak sembuh-sembuh," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI