DPD Golkar Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY mendirikan posko pendampingan pendaftaran kartu prakerja secara online. Posko ini sebagai respons DPD Golkar DIY atas banyaknya keluhan warga masyarakat mengenai sulitnya mengakses pendaftaran kartu prakerja.

“Kami banyak mendengar keluhan dari warga yang akan mendaftar kartu prakerja secara online. Mereka mengeluh susah ketika akan mengakses karena jaringan internet yang tidak begitu kuat. Oleh karena itu kami dari DPD Golkar DIY dan DPD Golkar kabupaten/kota membuka posko untuk membantu mereka yang ingin mendaftar kartu prakerja secara online,” terang Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM didampingi para Ketua DPD Golkar kabupaten/kota se-DIY di Kantor DPD Golkar DIY, Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Senin (27/4/2020). Di setiap kantor DPD dipasang wifi dengan kecepatan tinggi untuk memudahkan akses internet.

Menurut Gandung Pardiman, sebelum membuat posko, para kader Partai Golkar dan para wakil rakyat dari Golkar telah melakukan sosialisasi dan pendampingan pendaftaran kartu prakerja di wilayahnya masing-masing. Agar bisa menjangkau lebih luas maka kemudian didirikan posko. Posko ini berada di Kantor DPD Partai Golkar DIY di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta dan di Kantor DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-DIY.

“Posko ini hanya membantu kelancaran proses pendaftaran kartu prakerja saja. Sedangkan untuk verifikasi sepenuhnya kewenangan dari pemerintah,” tandas Gandung Pardiman.

BERITA REKOMENDASI