DPD Golkar DIY Sarankan Pemda Gunakan Aset untuk RS Darurat

YOGYA, KRJOGJA.com – Jumlah pasien positif Covid-19 atau berstatus PDP maupun ODP di DIY cenderung meningkat. Jika trennya terus meningkat, dimungkinkan rumah sakit-rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan Covid-19 di DIY tidak mampu menampung pasien yang ada.

Karena itu sebagai langkah antisipasi, DPD Golkar DIY menyarankan Pemda DIY memanfaatkan aset-aset yang dimiliki untuk digunakan sebagai RS darurat.

“Setelah kami amati data yang setiap hari dirilis cenderung meningkat, maka kami menyarankan Pemda DIY segera mempersiapkan diri menyiapkan RS darurat dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki. Seperti Gedung JEC, Youth Centre dan lain-lain,” terang Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM dalam keterangan tertulis yang diterima KRJOGJA.com, Minggu (26/4).

Bahkan jika nanti penambahan pasien covid sangat signifikan dan RS darurat tidak mampu menampung pasien, menurut Gandung, DPD Golkar DIY menyediakan kantor-kantor DPD seluruh DIY digunakan sebagai RS darurat.

Anggota DPR RI Komisi VII ini menambahkan Tim Gugus Tugas Basmi Korona DPD Golkar DIY siap membantu sepenuhnya Pemda DIY dalam upaya menangani pandemi Covid-19 ini. Ada 5 kantor DPD Golkar se DIY ditambah 1 kantor DPD Golkar DIY.

” Ada 6 gedung yang kami siapkan jika memang dibutuhkan untuk RS darurat. Kami siap setiap saat jika diminta oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY,” pungkas Gandung Pardiman yang juga penggagas pembentukan Tim Gugus Tugas Basmi Korona Golkar DIY. (Dev)

BERITA REKOMENDASI