DPD PDIP DIY Dukung Refocusing Anggaran

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PDI Perjuangan DIY mendukung agenda refocusing anggaran pemerintah untuk mengatasi pandemic covid-19. Selanjutnya anggaran akan difokuskan untuk kegiatan di bidang kesehatan dan sosial masyarakat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan, untuk penanganan dan penanggulangan covid-19 membutuhkan anggaran yang cukup besar. Untuk itu DPD PDI Perjuangan DIY mendukung langkah pemerintah melakukan refocusing anggaran.

“DPD PDI Perjuangan DIY akan terus membersamai pemerintah dan rakyat untuk optimis melawan wabah pandemic covid 19. Salah satunya mendukung agenda refocusing anggaran pemerintah untuk mengatasi pandemic covid-19,” kata Totok Hedi di sela-sela kegiatan vaksinasi di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (06/09/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini juga bagian mendukung pemerintah dalam mewujudkan ‘herd immunity’ dan memutus sebaran covid-19. Tujuannya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan rakyat.

“Kami menargetkan 1.000 warga mendapat vaksinasi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat kekebelan kelompok supaya pandemi segera berakhir,” terangnya.

Di samping itu, DPD PDI Perjuangan DIY bersama semua petugas partai yang duduk di legislatif dari Pusat, Daerah dan kabupaten/kota terus bahu membahu bergotong royong dan mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk mengurangi sebaran virus covid 19. Diantaranya mendukung kebijakan PPKM.

“Segala bentuk kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah akan kami dukung. Utamanya dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI