DPP INKINDO DIY Gelar Forum Anggota

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPP INKINDO DIY) menggelar kegiatan Forum Anggota (Fora) DPP INKINDO DIY di Hotel Grand Rohan Jalan Raya Janti, Kamis (11/11). Kegiatan diisi sosialisasi berbagai hal penting dan bermanfaat bagi para anggota.

Diantaranya sosialisasi Lembaga Sertifikasi INKINDO, Sosialisasi Surat Tanda Registrasi Arsitek (STRA), Sosialisasi Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI), Presentasi Green Building, dan Sosialisasi PP 05/2021 tentang Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Ketua DPP INKINDO DIY Ir Dwiaryo Dyatmiko MSi menjelaskan, pada Forum Anggota ini mestinya dihadiri seluruh anggota INKINDO DIY yang pada umumnya para Direksi Perusahaan Jasa Konsultansi. Dalam masa pandemi ini, kehadiran para peserta dibatasi maksimal 80 orang. Lainnya mengikuti secara virtual.

Selain mengikuti acara intern organisasi, diharapkan pula peserta akan memperoleh tambahan wawasan dari presentasi para mitra INKINDO. “Forum Anggota DPP INKINDO DIY ini adalah event penting dan diselenggarakan selama 1 hari dengan berbagai materi acara yang bermanfaat untuk anggota,” jelasnya.

Materi yang disampaikan terdiri sosialisasi Surat Tanda Registrasi Arsitek (STRA), Sosialisasi Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI), Presentasi Green Building, dan Sosialisasi PP 05/2021 tentang Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Sedang pemateri terdiri RD Freddy Ahadiat ST dari Lembaga Sertifikasi INKINDO, Aswin Idraprastha ST MT MEng dan Baritoadi Buldan RR ST MA IAI GP dari Dewan Arsitek Indonesia, Ir Faizal Safa IPU dan Ruly Ahmad SKom dari Persatuan Insinyur Indonesia, serta Ir Daud Tjondro Raharja MBA dari Green Building Council Indonesia.

Dijelaskan, INKINDO merupakan asosiasi perusahaan yang bergerak di bidang konsultansi secara independen, serta memiliki lebih dari 6.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk di DIY perusahaan konsultan yang telah menjadi anggota anggota INKINDO adalah 188 perusahaan. Dasar keanggotaan INKINDO memang perusahaan, sebagaimana tertuang pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang dimiliki. (Fie)

 

BERITA REKOMENDASI