DPRD DIY Harap Pemilu di Jogja Ceria dan Bahagia!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DPRD DIY Selasa (16/4/2019) menyatakan harapan untuk pemilu 2019 yang akan dilaksanakan kurang dari sehari lagi. Wakil rakyat DIY yang berkantor di Jalan Malioboro pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih serta menolak adanya politik uang. 

Kali ini Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY yang mewakili 55 anggota dewan berbicara di hadapan media. Eko mengungkap ada 11.871 TPS di seluruh wilayah DIY dengan jumlah pemilih mencapai 2.732.024 orang seturut Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dimiliki KPU. 

“Kami berharap masyarakat di DIY yang memiliki hak suara artinya 17 tahun ke atas untuk menggunakan hak pilihnya untuk masa depan bangsa Indonesia. Kita punya komitmen pemilu nanti menghasilkan pemimpin yang berpegang teguh pada Pancasila dan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya. 

DPRD DIY menurut Eko berharap masyarakat dan elit politik untuk tetap mengedepankan kepentingan bangsa di momentum pemilu lima tahunan esok hari. “Kami berharap masyarakat dan elit politik mengedepankan kepentingan bangsa dan keutuhan NKRI dalam kontestasi pemilu 2019. Kepada masyarakat kita ajak gunakan hak pilih secara konstitusional untuk menentukan arah bangsa kedepan. Kita lewati pemilu esok hari dengan ceria dan bahagia,” sambungnya. 

Eko Suwanto saat berikan pernyataan pada media (Harminanto) 

Di sisi lain, DPRD DIY juga berharap seluruh komponen masyarakat untuk menolak adanya upaya politik uang yang isunya masih terus berhembus. “Yogya adalah daerah istimewa dan kami mengajak seluruh komponen untuk bersama menolak dan melawan money politic. Ini penting karena sangat merendahkan martabat rakyat dan hanya akan melahirkan koruptor di masa akan datang, ini harus jadi komitmen bersama,” pungkas Eko. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI