DPTD PKS Kota Yogyakarta Gelar Musda V

YOGYA, KRJOGJA.com- Jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta menggelar Musyawarah Daerah ke-5 (Musda V), Senin (28/12). Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan Munas V PKS dan Muswil PKS DIY yang diselenggarakan sebelumnya.

“Ada beberapa agenda penting dalam Musda kali ini, yakni pergantian Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), penetapan amanat Musda dan penetapan rencana kerja,” kata Ketua Bidang Humas DPD PKS DIY Wartono, Senin (28/12).

Seperti diketahui, Munas, Muswil dan Musda merupakan agenda periodik lima tahunan sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi partai di masing-masing level. Mekanisme ini bagian dari demokrasi yang terus berjalan di PKS. “Ada proses mendapatkan masukan dan usulan dari bawah (kader), musyawarah dan implementasi keputusan musyawarah oleh semua pihak di PKS,” jelasnya.

Dijelaskan Wartono, kepengurusan DPTD periode 2020-2025 yang disahkan juga berawal dari masukan seluruh kader di daerah, dimusyawarahkan dan kemudian diputuskan di level DPP. Budaya musyawarah menjadi bagian yang tidak terpisah dalam proses politik di PKS, sebagai wujud pengamalan Pancasila sila ke-4 dan tradisi luhur bangsa.

BERITA REKOMENDASI