Dua Dosen UAD Pulang dari Wuhan Siap Cek Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diketahui baru saja pulang dari Wuhan China pada 25 Desember 2019 lalu. Keduanya pun siap dicek kesehatan untuk memastikan tidak adanya virus yang kini sudah merenggut total 80 nyawa tersebut.

Sucipto dan Arum Priadi merupakan dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP UAD. Keduanya diketahui sedang mengambil kuliah S3 di China Central Normal University di Wuhan bersama 20-an mahasiswa asal Indonesia lainnya.

Baca juga :

Semakin Pedas! Harga Cabai Rawit Tembus Rp 80.000/kg
Intensitas Hujan Tinggi, Dinas Sosial DIY Pastikan Stok Logistik Aman

UAD melalui Kepala Bagian Humas UAD, Ariadi mengatakan keduanya sudah kembali ke Yogyakarta sejak dua minggu lalu. Namun begitu, meski masih menyisakan sisa masa studi, pihak UAD menurut dia melarang dua dosen tersebut kembali ke Wuhan hingga wabah virus dapat teratasi.

“Dua dosen ini sudah kembali dua minggu lalu sebelum virus Corona mewabah. Sampai saat ini kami masih minta keduanya di Yogyakarta, belum tahu kapan bisa kembali karena menunggu kondisi di sana pulih dan kondusif,” ungkapnya, Senin (27/01/2020).

Sementara, Sucipto salah satu dosen yang dua minggu lalu kembali dari Wuhan mengatakan siap menjalani tes kesehatan bila diperlukan. Namun, sampai saat ini kondisi kesehatan menunjukkan hal baik dan tak ada gejala layaknya virus tersebut.

“Pas saya pulang (25 Desember 2019) belum ada informasi (virus) itu. Tapi kami bersedia diperiksa kalau memang dibutuhkan, kami siap,” ungkap Sucipto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI