Dua Hari di PKKH, Pesta Boneka #5 Meriah

SLEMAN (KRjogja.com) – Jumat-Sabtu (2-3/12/2016) PKKH UGM mendadak penuh dengan nuansa keceriaan. Ratusan pengunjung berdatangan untuk menyaksikan penampilan grup dari dalam dan luar negeri yang ikut ambil bagian dalam Pesta Boneka #5 yang digagas Papermoon Puppets. 

Seperti yang terlihat di hari kedua penyelenggaraan Sabtu (3/12/2016) di mana tak kurang 6 penampil ikut memamerkan kebolehannya bermain boneka yang menceritakan pesan kuat. 

Tim Spooner (Inggris) dengan karya The Assembly of Animals membuka hari dengan dilanjutkan presentasi dari Ahmad Nasir Formuli (Afghanistan) yang sangat menarik karena dilakukan via Skype lantaran Formuli dijadwalkan hadir di Pesta Boneka urung hadir lantaran terkendala visa. 

Penampilan Flying Balloon Puppet (Indonesia) berjudul 'Natuh' melengkapi hari dan menjelang sore, Frigg Theater (Belanda) yang sudah tampil di hari pertama memberikan workshop 'Camera Acting For Puppets'. Setelah istirahat selama satu jam, acara dimulai lagi dengan pertunjukan dari Anino Shadowplay Collective (Filipina). Pertunjukn ini menceritakan arti rumah bagi mereka sekaligus menyelipkan cerita tentang situasi politik yang sedang mereka hadapi di Filipina. 

Ketua Penyelenggara Pesta Boneka #5 Maria Tri Sulistyani mengungkap Minggu (4/12/2016) hari ini pesta masih akan berlanjut di Desa Kepek Timbulharjo Sewon Bantul dengan pertunjukkan yang tak kalah seru. "Sampai malam nanti masih ada pertunjukan seru jadi ayo datang ke Kepek," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI