Dua Ibu Hamil di DIY Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 48 tambahan kasus positif Covid-19 terkonfirmasi Rabu (16/09/2020) hari ini membuat angka kumulatif DIY menjadi 1.943 orang dengan kesembuhan 1.420 orang. Hari ini, dari 48 kasus tercatat ada dua ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan dinas kesehatan melakukan skrining kesehatan di wilayah Kota Yogyakarta terutama kelompok resiko tinggi. Dari hasil skrining hari ini terkonfirmasi adanya dua ibu hamil yang positif Covid.

“Ada dua ibu hamil yakni kasus 1906 perempuan (19) warga Sleman dan kasus 1908 perempuan (32) warga Sleman yang terkonfirmasi positif. Sebelumnya dinkes melakukan skrining pada kelompok resiko tinggi, untuk pasien,” ungkapnya.

Terkait treatment untuk pasien positif ibu hamil, Berty mengatakan ada hal khusus yakni keterlibatan tenaga kesehatan berkompeten dalam bidang kehamilan. “Kalau treatmant tentunya seperti kasus terkonfirmasi pada umumnya, sesuai pedoman tatalaksana kasus. Hanya karena menyangkut kehamilan maka ditambah dengan pemantauan dari nakes yang kompeten,” tandas Berty.

Jumlah kesembuhan pasien di DIY sendiri terus meningkat hingga saat ini dengan total 1420 orang. DIY juga terus melakukan uji swab dengan total 61.171 sampel dari 48.210 orang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI