Dua Mahasiswa Baru Dilantik Langsung Rektor UII

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Dua orang ibu masing-masing Ibu Hastanti dan Ibu Wasiatul Mulki mewakili ribuan orangtua mahasiswa baru UII, menyerahkan mahasiswa baru kepada Rektor UII Prof Fathul Wahid PhD dalam sebuah upacara daring, Selasa (8/9).

Usai serahterima mahasiswa, Rektor UII secara simbolis menyerahkan jas almamater dan Alquran kepada dua mahasiswa baru Fadila Agvna dan Muhammad Khusnul Khuluq Talijiwa yang diundang khusus mewakili mahasiswa lain secara simbolis. Kedua mahasiswa baru ini dilantik langsung Rektor UII, sementara 5.828 lainnya mengikuti upacara dari kediaman masing-masing.
Ibu Hastanti (bersama Sutoro) adalah orangtua Fadila Agvna, mahasiswa baru Ilmu Komunikasi yang tercatat sebagai mahasiswa penelurusan siswa berprestasi beasiswa atlet.

Fadila adalah juara 1 kejuaraan karate tingkat dunia: The 7th Basel Open Masters 2016. Sedang  Ibu Wasiatul Mulki (bersama Wahban Hilal, almarhum) merupakan orang tua dari Muhammad Khusnul Khuluq Talijiwa, mahasiswa baru Arsitektur, dari penelusuran Beasiswa Pondok Pesantren, Hafiz, Juara 1 Musabaqah Hifzil Quran Tingkat Kabupaten.
Dalam tahun ajaran baru 2020-2021, UII menerima 5.830 mahasiswa yang diterima dari 25.700 pendaftar dari 34 provinsi di Indonesia. Selain didominasi dari provinsi di Pulau Jawa, secara signifikan jumlah pendaftar UII berasal dari Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Selatan, Lampung dan Nusa Tenggara Barat. Selain itu UII juga menerima 66 mahasiswa internasional dari negara Yaman, Thailand, Suriah, Palestina, India, Pakistan, Nigeria, dan sebagainya. Dan tahun ajaran baru ini, UII juga memberikan beasiswa bagi 195 mahasiswa antara lain dari jalur seleksi Beasiswa Hafiz Al-Quran, Beasiswa Duafa, Beasiswa Pondok Pesantren UII, Beasiswa Atlet & Juara Seni, dan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar.

BERITA REKOMENDASI