Dua Pasien Covid DIY Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua pasien positif Covid-19 DIY dilaporkan meninggal dunia, Sabtu (08/08/2020). Di sisi lain, laporan kesembuhan pasien di DIY juga terus meningkat paling tidak dalam kurun waktu empat hari terakhir.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan dua pasien meninggal masing-masing memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Satu pasien yakni kasus 472, laki-laki (60) warga Sleman diketahui memiliki komorbid Diabetes Melitus dan kasus 585, perempuan (66) warga Sleman memiliki komorbid penyakit Jantung.

“Adanya dua tambahan pasien meninggal membuat kumulatif kasus positif meninggal menjadi 23 orang. Hari ini diketahui pula ada tambahan 16 kasus positif yang membuat kumulatif DIY menjadi 854 kasus,” ungkap Berty.

Penambahan kasus positif hari ini didominasi dari wilayah Sleman (6), Bantul (6), Kota Yogyakarta (3) dan Gunungkidul (1). Skrining karyawan kesehatan masih menjadi dominasi riwayat kasus yakni 6, lalu perjalanan luar daerah 6 kasus, tracing 2 kasus, skrining pedagang pasar di Sleman 1 kasus dan masih dalam penelusuran 1 kasus.

Sementara dalam empat hari terakhir DIY terus mencatatkan peningkatan kesembuhan di mana hari ini total ada 27 pasien yang dinyatakan sembuh bebas Covid. 10 pasien dari Sleman, 6 Gunungkidul, 5 Kota Yogyakarta, 5 dari Bantul dan 1 dari Kulonprogo.

“Hari ini total sample yang diperiksa 672 dari 512 orang. Kami berharap angka kesembuhan terus naik dan pasien positif semakin berkurang. Namun kami tetap ingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan,” pungkas Berty. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI