Dua Pelaku IKM DIY Raih Penghargaan Upakarti 2020

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua orang pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di DIY yaitu Afif Syakur dan Djudjuk Aryati meraih penghargaan Upakarti 2020 yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dua orang penerima tersebut yakni Afif Syakur menerima Upakarti Jasa Pengabdian dan CV. Cocoon Asia milik Djudjuk Aryati untuk Upakarti Jasa Kepeloporan.
Acara penganugerahan dihadiri secara daring oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang serta di DIY diikuti Wakil Gubernur DIY Paku Alam X didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Aris Riyanta di Gedhong Pare Anom Kepatihan pada Kamis (10/12).

” Penghargaan Upakarti merupakan penghargaan di bidang perindustrian yang diberikan kepada pihak yang berprestasi, berjasa, dan aktif melakukan pembangunan dan/atau pemberdayaan IKM,” kata Aris di Yogyakarta, Jumat (11/12).

Aris Riyanta mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Seleksi penerima penghargaan pun dilakukan dari data yang diajukan oleh pemerintah daerah. Pemberian penghargaan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan mendorong motivasi serta prakarsa masyarakat guna berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan IKM dalam meningkatkan kesempatan berusaha dan perluasan kesempatan kerja.

” Untuk tahun ini, kami memang mengajukan kedua penerima yaitu Afif Syakur dan Djudjuk Aryati. Keduanya berhasil mendapatkan penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian diterima Afif Syakur dan Djudjuk Aryati menerima Upakarti Jasa Kepeloporan,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI