Dua Pengendara Jadi Korban Penembakan Air Gun di Jalan Kusumanegara

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam satu malam dua orang pengendara sepeda motor ditembak oleh orang tak dikenal dengan menggunakan air gun di Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Kedua korban mengalami luka setelah peluru gotri menyasar bagian leher.

Peristiwa tersebut terjadi dalam satu rangkaian waktu kejadian pada Kamis (19/09/2019) dini hari. Kejadian pertama menimpa Thomas Wisnu (19) warga Wonogiri Jawa Tengah (Jateng). Saat kejadian sekitar pukul 00.20 WIB korban usai mengisi BBM di SPBU Pakualaman dan saat hendang pulang tiba-tiba di jalan ia dipepet oleh dua orang tak dikenal yang berboncengan motor matic.

Baca juga :

Pemeliharaan Jaringan Listrik 20, 21, 23, 25 dan 26 September 2019
Percobaan Penculikan Siswa SD Gegerkan Dlingo

Karena ketakutan korban memacu motornya sehingga kejar-kejaran terjadi antara mereka. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan air gun dan menembak korban pada bagian lehernya, setelah itu pelaku pergi meninggalkan lokasi.

Tak lama berselang sekitar pukul 00.30 WIB pelaku diduga orang yang sama juga menembak pengendara motor lain yakni Triwanto (28) warga Kulonprogo. Korban yang kala itu melintas di Jalan Kusumanegara dari timur ke barat sesampainya di Jalan Kerto (barat SGM) bertemu dua orang berboncengan menggunakan motor matic.

Sama dengan kejadian sebelumnya, pelaku memepet lalu menembak korban dengan menggunaan air gun dan mengincar bawah kepala. Dengan peluru gotri masih bersarang di leher korban mencoba menyelamatkan diri menuju kantor Pemadam Kebakaran komplek Balaikota Yogyakarta.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Allal Prasetyo kepada KRJOGJA.com, Jumat (20/09/2019) membenarkan adanya dua peristiwa itu di wilayahnya. Saat ini anak buahnya masih menyelidiki kasus tersebut dan mencoba memburu pelaku.

"Pelaku masih dalam penyelidikan. Kedua pelaku belum tertangkap, saat ini masih dalam penyelidikan," katanya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI