Duh..Hari Ini Jogja Catat Rekor Harian Kasus Positif Covid!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY kembali mencatat rekor kasus tertinggi positif Covid-19 harian, Sabtu (19/9/2020). Tercatat 74 kasus terkonfirmasi hari ini yang sekaligus tertinggi sepanjang pandemi Covid-19.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan jumlah kasus kumulatif saat ini menjadi 2111 kasus. Sebagian besar kasus hari ini berasal dari pengembangan kontak tracing kasus positif sebelumnya.

“Ya ini memang paling tinggi, terakhir kita secara harian tertinggi tercatat 67 kasus. Hasil tracing kontak yang mendominasi ini memang karena kasus kita beberapa waktu lalu kan meningkat sehingga tracing juga akan banyak, dan di DIY setiap kategori kontak erat maka akan kita lakukan test PCR, tidak hanya isolasi, meskipun di pedoman revisi 5 menyatakan KE untuk isolasi 14 hari,” ungkap Berty.

74 kasus hari ini tercatat dari Sleman (32), Kota Yogyakarta (23), Kulonprogo (9), Bantul (8), Gunungkidul (1) dan 1 lainnya masih dalam penelusuran. “Kasus-kasus ini berasal dari tracing kontak (45), skrining karyawan kesehatan (16), skrining pekerjaan (2) dan 11 masih dalam penelusuran,” sambung dia.

Terkait kesembuhan kasus, hari ini tercatat ada 20 pasien sembuh. Jumlah pasien sembuh sampai hari ini tercatat 1491 orang.

BERITA REKOMENDASI