Dukung Industri Berkelanjutan, BBKKP Launching Transformasi Layanan Baru

YOGYA, KRJOGJA.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada industri, Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, karet dan Plastik (BBSPJIKKP) atau lebih dikenal BBKKP melakukan launching terhadap empat layanan baru yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Temu Pelanggan BBSPJIKKP bertempat di Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada Kamis (30/06/2022).

Acara dengan Tema “Energy to Synergy: Transformasi BBKKP sebagai Mitra Terpercaya untuk Mewujudkan Industri Berkelanjutan” ini dihadiri oleh 200 peserta dari Dinas, Universitas dan industri yang menggunakan layanan BBSPJIKKP. Dalam kegiatan ini pula, dilakukan launching empat layanan baru BBSPJIKKP, yaitu: LVV GRK, Audit Teknologi, Lembaga Pemeriksa Halal dan Standar Reference Material (SRM).

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI), Doddy Rahadi, dalam sambutannya menyampaikan, Kementerian Perindustrian terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong transformasi ekonomi hijau (green economy) sebagai salah satu cara dalam mewujudkan target penurunan emisi karbon sebesar 29% atas upaya sendiri dan 41% atas dukungan internasional pada 2030. Optimalisasi sumber daya sebagai aset teknologi perusahaan merupakan hal yang tidak kalah penting dalam upaya perbaikan berkelanjutan serta melindungi publik dari akibat buruk penerapan suatu teknologi.

“Keberadaaan layanan baru BBSPJIKKP tersebut diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan layanan industri dalam rangka meningkatkan daya saing industri, memberikan jaminan kualitas dan standardisasi produk kulit, karet dan plastik, mendorong pemanfaatan penggunaan produk dalam negeri nasional, mendukung terwujudnya industri tanah air yang berkelanjutan,” ujar Doddy.

BERITA REKOMENDASI