Dukung ‘Jogja Heboh’, PLN Peduli Beri Bantuan Tempat Sampah

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan berupa 10 tempat sampah berkapasitas 120 liter untuk kegiatan Jogja Heboh 2019. Tempat sampah berkapasitas cukup besar ini akan dimanfaatkan di sejumlah acara Jogja Heboh 2019 terutama untuk menjaga kebersihan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Arisman kepada Ketua Pantiia Jogja Heboh 2019 HR Gonang Djuliastono di Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  DIY pada Selasa (12/2). "Kami mendukung dan ikut berpartisipasi dalam even Jogja Heboh 2019 dengan memberikan bantuan sejumlah tempat sampah. Kami berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat dan menciptakan kesadaran peduli lingkungan bagi masyarakat DIY," ujar Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Yogyakarta Arisman.

Ketua Panitia Jogja Heboh 2019 Gonang Djuliastono mengatakan even Jogja Heboh kali ini merupakan upaya dan kerja keras bersama semua pihak dengan dukungan dari warga dan stakeholder, salah satunya dari PLN UP3 Yogyakarta. Bantuan tersebut merupakan wujud dukungan dan kepedulian PLN, terutama dalam mewujudkan Gerakan Jogja Bersih. "Kami berterimakasih atas dukungan dan partisipasi PLN UP3 Yogyakarta dalam ajang Jogja Heboh tahun ini. Tentunya bantuan tersebut sangat berguna untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan dan Yogyakarta bebas sampah," kata Wakil Ketua Umum Kadin DIY Bidang Organisasi tersebut.

Sekretaris II Panitia Jogja Heboh 2019 Mamad mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari PLN UP3 Yogyakarta tersebut. Dengan bantuan tempat sampah ini, Panita Jogja Heboh 2019 berharap kedua belah pihak bersama-sama dapat mewujudkan Gerakan Jogja Bersih melalui gerakan peduli terhadap lingkungan terutama sampah.
 
Bantuan tempat sampah tersebut rencananya akan digunakan pada beberapa lokasi di acara Sarkemfest pada 14 hingga 15 Februari 2019 dan Local Heroes Tirtodipuran pada 16 Februari 2019 Program Jogja Heboh merupakan ajang tahunan yang rencananya akan kembali diselenggarakan di tahun mendatang sehingga bantuan tempat sampah tersebut dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan. (Ira)

Agenda Acara Jogja Heboh 2019
Rabu, 13 Februari 2019
Pameran Sastra Rupa Gambar Babad Diponegoro di Jogja Gallery 
Pameran Sastra Rupa Sculpture Pantung Jogja di Boelevard Jalan Suroto Kotabaru
Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) Harmony in Diversity di Kampung Ketandan

Kamis, 14 Februari 2019
Pameran Sastra Rupa Gambar Babad Diponegoro di Jogja Gallery 
Pameran Sastra Rupa Sculpture Pantung Jogja di Boelevard Jalan Suroto Kotabaru
Pameran Perindustrian di Mal Malioboro
SarkemFest dan Ngopi Bareng KAI di Jalan Pasar Kembang
Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) Harmony in Diversity di Kampung Ketandan

 

BERITA REKOMENDASI