Dukung Pemulihan Ekonomi, KADIN DIY dan HIPMI DIY Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY dapat mempererat sinergi dan kolaborasi mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah. Keduanya bak saudara kakak beradik ini mempunyai ikatan emosional sehingga perlu ditingkatkan dan diperkuat jalinan kerjasama kedepannya.

Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi mengatakan baik KADIN DIY dan HIPMI DIY dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk menyusun program percepatan pemulihan ekonomi, khususnya bagi seluruh anggotanya.

“KADIN DIY merupakan saudara tua dari HIPMI DIY dan selayaknya kedua organisasi ini harus bersinergi untuk mendukung pemulihan ekonomi DIY,” tandasnya usai menerima silaturahmi Pengurus HIPMI DIY periode 2021-2024 di Punakawan Café, Yogyakarta Selasa (21/12).

Wakil Ketua Umum KADIN DIY Bidang Organisasi Robby Kusumaharta menyampaikan KADIN DIY dengan HIPMI DIY mempunyai dalam sejarahnya mempunyai ikatan emosional. Dengan melihat sejarah dan kedekatan emosional tersebut maka harapan Ketua Umum KADIN DIY untuk bersinergi dan berkolaborasi seharusnya lebih mudah dilaksanakan.

“Kepengurusan HIPMI DIY sempat tidak aktif selama 7 tahun, maka kepengurusan yang baru berusaha menggerakkan roda organisasi sesuai dengan visi, misi dan tujuan HIPMI,” ujar Ketua Umum BPD HIPMI DIY Aditya Bima Santosa Putra didampingi Ridho Sinto sejumlah pengurus lainnya.

Aditya mengungkapkan salah satu visi HIPMI adalah menjadikan HIPMI sebagai kawah candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Pihaknya pun siap menindaklanjuti untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan KADIN DIY, Pemda DIY serta pemangku kepentingan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus KADIN DIY antara lain Rahadi Saptata Abra (Waketum Bidang Lingkungan Hidup dan Konservasi KADIN DIY), Gunartho Adibrata (Waketum Bidang Energi dan Sumber Daya Manusia), Tim Apriyanto, Rommy Haryanto dan Y. Sri Susilo (Komtap Bidang Organisasi dan Keanggotaan)

“HIPMI DIY diharapkan bisa mendukung program kewirausahaan yang dilaksanakan perguruan tinggi melalui kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) nantinya,” imbuh Y. Sri Susilo. (Ira)

 

 

BERITA REKOMENDASI