Dukung Vaksinasi Massal, PLN Pastikan Pasokan Listrik di DIY Aman

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – PT PLN (Persero) terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik guna mendukung penanganan pandemi Covid-19 termasuk selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali. Salah satunya dengan pengamanan pasokan listrik kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum daerah sekitar di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta setiap hari Senin dan Kamis.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Ahmad Mustaqir menyatakan PLN memastikan kecukupan daya listrik selama PPKM darurat dan lonjakan Covid-19 di DIY. Dari sisi keandalan daya listrik, PLN memastikan pasokan di DIY dalam kondisi aman hingga saat ini.

“Sistem kelistrikan DIY memiliki daya mampu mencapai 998 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 550 MW. Kami pastikan pasokan listrik di DIY sangat mencukupi karena terdapat cadangan daya sekitar 448 MW,” ujarnya di Yogyakarta, Sabtu (17/7).

Ahmad menyampaikan PLN tetap berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan kesiapan personil, kondisi peralatan kerja yang lengkap dan baik dan selalu bekerja sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dan Pedoman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Kami mengingatkan masyarakat apabila melihat potensi bahaya listrik, hendaknya tidak menangani sendiri dan segera melaporkan ke PLN melalui Contact Center 123 agar segera dapat ditangani petugas,” katanya.

BERITA REKOMENDASI