Dukung Wisata Prokes, Pemuda Pancasila DIY Bagikan 62 Ribu Masker-Hand Sanitizer ke Warga

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Memeringati HUT 62 Pemuda Pancasila, MPW Pemuda Pancasila DIY menggelar aksi bagi-bagi masker dan handsanitizer bagi pengunjung dan pedagang di kawasan Malioboro, Minggu, (31/10/2021). Pemuda Pancasila mendukung pembukaan pariwisata DIY dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

4 ribu paket masker berstandar medis dan handsanitizer dibagikan MPW Pemuda Pancasila DIY di kawasan Malioboro. Secara keseluruhan, Pemda Pancasila menyebar anggotanya di lima kabupaten/kota untuk memberikan 62 ribu paket masker-sanitizer ke warga masyarakat.

Di Ngejaman Malioboro, selain membagikan paket masker dan handsanitizer, digelar pula acara tumpengan peringatan HUT 62 tahun Pemuda Pancasila. Hadir Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang sekaligus didapuk menjadi anggota Pemuda Pancasila DIY.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan puncak acara HUT 62 dilaksanakan dengan sederhana dan bermakna. Secara khusus ia mengatakan bahwa organisasinya mendukung pembukaan pariwisata dengan penerapan prokes ketat.

“Tujuannya kita mendukung pemerintah membuka pariwisata di DIY tapi tetap dengan prokes yang ketat. Artinya kita menghadapi pandemi tanpa mengorbankan roda kehidupan perekonomian pedagang maupun usaha yang mengandalkan wisatawan di DIY, namun dengan upaya menjaga agar kasus Covid tidak naik lagi,” ungkap Faried Jayen.

BERITA REKOMENDASI