Dukungan Ganjar Pranowo Maju Presiden 2024 Muncul dari Yogya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Ganjar, Minggu (20/6/2021) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju pemilihan presiden 2024 mendatang. Mereka menilai, sosok Ganjar sangat tepat menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan Indonesia setelah selesai masa dua periode Presiden Joko Widodo.

Lenny Handayani, Ketua Umum Sahabat Ganjar, mengungkap pihaknya sudah melakukan survei di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Bali dengan jumlah responden 2000 berusia 18-40 tahun pada akhir Mei lalu. Hasilnya, didapatkan 63 persen memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden masa depan, diikuti nama Ridwan Kamil dengan 24 persen dan Sandiaga Uno 13 persen.

“Dari situ kami semakin yakin untuk mengusung Pak Ganjar sebagai calon presiden pemilu 2024 mendatang. Ganjar bekerja untuk rakyat, dia punya prinsip, tuanku ya rakyatku, gubernur cuma mandat. Dia kerja dengan cerdas, memantau menggunakan media sosial dan begitu luar biasa kerja di saat keterbatasan pergerakan karena Covid. Kami menilai juga dia bisa menjangkau berbagai segmentasi masyarakat Indonesia,” ungkap Lenny usai deklarasi di Tarumartani Cafe Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI