DWP DIY Dorong Anggota Kembangkan Potensi Diri

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan pembangunan dan pendidikan keluarga.‎ Terlebih di era globalisasi seperti sekarang DWP DIY dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas diri serta kreativitas dan inovasi. Adanya fenomena tersebut memotivasi DWP DIY untuk mengadakan webinar dengan tema ‘Berbicara Dengan Penuh Pesona’ dan ‘Membuka Peluang Usaha Secara Online’.Dalam seminar tersebut panitia sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

“Lewat kegiatan webinar ini kami berharap ibu-ibu pengurus, ketua unsur pelaksana serta anggota DWP DIY dapat meningkatkan kualitas diri, profesionalisme, dan mampu menggali peluang usaha yang ada disekitarnya. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi untuk melakukan produksi produk. Dengan begitu diharapkan bisa menambah penghasilan serta meningkatkan kesejahteraan keluarga,”kata Ketua, DWP DIY ‎Sri Endah Pujiati Baskara Aji di Gedung Unit 8 Kompleks Kepatihan, Selasa (11/5).

Kegiatan webinar yang dilakukan secara luring dan daring tersebut menghadirkan narasumber Lusy Laksita (managing director Lusy Laksita) dan Nendra Primonik Sekar Rengganis (pendiri platform digital Hipwee) dengan moderator Atik Singgih Rahardjo.

Sri Endah mengungkapkan, peningkatan pemberdayaan perempuan menjadi salah satu program prioritas dari DWP DIY. Untuk itu dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan bisa menjadi menambah wawasan dan memotivasi anggota DWP DIY untuk mengembangkan potensi yang dimiliki termasuk untuk bisnis online.

Sementara itu Lusy Laksita menyatakan, pandemi Covid-19 secara tidak langsung membawa sejumlah perubahan dalam kehidupan di masyarakat. Kendati demikian bukan penghalang bagi anggota DWP DIY untuk berprestasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Termasuk dalam hal berkomunikasi mereka dituntut harus bisa tampil dengan baik. Untuk bisa mewujudkan hal itu selain menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan, pemilihan kalimat yang akan dipergunakan menjadi penting. Dengan begitu, informasi bisa diterima secara jelas dan mudah dipahami.(Ria)

 

BERITA REKOMENDASI