E-laboratory Jadi Solusi Pratikum Fisika

YOGYA, KRJOGJA.com – Pendidikan Fisika UAD mengadakan ‘Sarasehan Nasional E-laboratory’ untuk mengatasi kendala praktikum yang tidak dapat dilaksanakan di era pandemi Covid-19.

“Sarasehan ini bertujuan untuk memberikan informasi terbaru mengenai Remote Physics Laboratory dan Virtual Laboratory yang dikembangkan di Pendidikan Fisika UAD agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.” kata Eko Nursulistyo MPd, Kaprodi Pendidikan Fisika UAD, Kamis (03/09/2020)

Dr Muchlas MT, Rektor UAD sekaligus ahli dalam bidang virtual laboratory memaparkan mengenai Simulator Breadboard yang dapat digunakan untuk mempelajari kelistrikan untuk siswa-siswa sekolah menengah. Remote Physics Laboratory yang merupakan teknologi baru di Indonesia. Acara ini diselenggarakan 1 September 2020 secara online.

Peserta sarasehan nasional ini berasal dari guru-guru, praktisi pendidikan dan mahasiswa-mahasiswa pendidikan fisika dari seluruh wilayah Indonesia. Antusiasme peserta terlihat dari jumlah seluruh peserta yang mencapai 300 orang.

BERITA REKOMENDASI