Eko Suwanto Ajak Pemijat Tradisional, Bakul Jamu dan Tukang Cukur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA. com – Posko Relawan Metal dihadiri Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto pada Minggu 30 Desember 2019 bersama Ketua PAC PDI Perjuangan Endro Sulaksono melaksanakan sosialisai Pemilu Gembira dengan mengajak pemijat tradisional, bakul jamu serta tukang cukur di Klitren, Gondokusuman Yogyakarta.

"Melalui sosialisasi ini kita juga menegaskan komitmen untuk melakukan pemberdayaan ekonomi. Pemijat tradisional, bakul jamu dan tukang cukur merupakan profesi yang mulia. Kedepan bersama pemerintah daerah kita berkomitmen memberikan pelatihan, pemberdayaan dan kemudahan perijinan usaha serta membantu kemudahan memberikan modal usaha,” kata Caleg DPRD DIY Nomor Urut 1 dapil Kota Yogyakarta dari PDI Perjuangan Eko Suwanto.

Eko Suwanto dan Endro Sulaksono menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan di wilayah lainnya. "Banyak permintaan dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pijat, cukur dan jamu. Kita berjuang dan berdoa semoga masyarakat Yogya selalu sehat dan bahagia", ujar Endro Sulaksono yang maju sebagai caleg DPRD Kota Yogyakarta.

Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kota Yogyakarta menambahkan kegiatan sosialisasi ini penting guna menjaga kerukunan warga jelang pemilu 2019. Pelibatan pemijat tradisional, tukang cukur dan bakul jamu ini terasa menyejukkan ditengah suasana jelang pemilu.

"Saya senang masyarakat senang ikuti sosialisasi hari ini. Saya juga ikut potong rambut dan pijat lalu minum jamu lho. Ini kan jelang tahun baru, jadi ya pas kan dengan potongan rambut baru dan semangat baru untuk terus berjuang melayani dan memberdayakan masyarakat. Selamat tahun baru 2019 bagi masyarakat Yogya. Kita sambut tahun baru dengan semangat menjaga kerukunan dan perdamaian di Yogya kita tercinta,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto. (Fie)

BERITA REKOMENDASI