Eko Suwanto: Selamat Tahun Baru 2022

YOGYA, KRJOGJA.com – Semangat untuk kembali bangkit dari aneka dampak akibat pandemi Covid-19 perlu terus ditumbuhkan dalam momen pergantian tahun baru 2022. Melalui kebersamaan dan hadirnya semangat bangkit, harapan agar bangsa Indonesia ke depan bisa hidup lebih sejahtera bisa terwujud.

“Selamat tahun baru 2022. Di momen pergantian tahun kita semua patut bersyukur dan terus menjaga semangat bangkit dari aneka dampak pandemi. Bangsa Indonesia harus bisa lebih sejahtera ke depan,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat (31/12/2021).

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan ada tiga agenda strategis yang perlu diselesaikan dan dikerjakan bersama. Pertama yaitu penuntasan Covid-19 dan langkah pencegahan nya, kedua, pemulihan ekonomi rakyat, ditandai dengan komitmen penciptaan lapangan kerja dan kerja keras membantu memberdayakan dan meningkatkan pendapatan/penghasilan masyarakat. Ketiga, pemerintah harus menjamin perlindungan sosial masyarakat. Prinsipnya tidak boleh ada rakyat yang kelaparan, menganggur dan miskin.

“Ada tiga agenda strategis yang harus kita kerjakan bersama yaitu penuntasan Covid-19 dan langkah pencegahan. Disiplin protokol kesehatan penting terus dijalankan. Kedua, pemilihan ekonomi rakyat dan ketiga pemerintah harus memastikan jaminan perlindungan sosial masyarakat. Tidak boleh ada rakyat kelaparan, menganggur dan miskin. Bangsa Indonesia ke depan harus lebih sejahtera,” jelas Eko Suwanto.

Khusus di momen pergantian tahun ini, di tengah situasi pandemi masyarakat diingatkan agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. Aneka perayaan pergantian tahun sebaiknya dilakukan dengan cara sederhana.

“Mari kita jalani momen pergantian tahun dengan sederhana saja. Bersyukur kita semua selamat dan selalu sehat,” pungkas Eko Suwanto. (*)

BERITA REKOMENDASI