Eks Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah Ketua Barisan Muda PAN DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Suharwanta secara resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) DPD PAN DIY dalam Pemilihan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang usai Rabu (30/12/2020) kemarin. Kamis (31/12/2020), Herry Fahamsyah secara resmi juga terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) PAN DIY untuk periode 2020-2025.

Muswil ke-5 kali ini digelar bertempat di pendopo Kantor DPW BM PAN DIY, Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Herry Fahamsyah, sosok pemuda sebelumnya memimpin DPD BM PAN Bantul. Adapun posisi Sekretaris diisi oleh Wiwid HS dari BM PAN Kota Yogyakarta serta Hendri S dari BM PAN Gunungkidul.

Usai terpilih, Herry Fahamsyah menyatakan bahwa pihaknya akan bersinergi sesuai garis organisasi baik dengan DPW PAN DIY maupun hubungannya dengan DPD PAN di masing-masing Kabupaten/Kota se-DIY. BM PAN menurut dia merupakan kawah Candradimuka bagi kader-kader muda agar nantinya menjadi sosok yang siap terjun dalam dunia politik bersama PAN.

“Kita akan tetap bersinergi dengan DPD dan DPW, selain itu menjaga hubungan baik dengan organisasi kepemudaan yang lain. Kami akan berupaya sebaik mungkin, memaksimalkan energi muda yang ada,” ungkapnya.

Menurut Herry, BM PAN DIY memiliki tantangan kerja-kerja politik di tengah lingkungan anak muda seperti pendidikan politik agar tidak menjadi apatis terhadap politik. BM PAN DIY juga didorong tampil menjadi wadah yang strategis bagi anak muda dalam menemukan jati dirinya.

“Karena itu kami akan merekrut kalangan milenial untuk bergabung bersama BM PAN. Kami punya program yang harapannya bisa menarik minat anak-anak muda terjun ke dunia politik,” tandas mantan media officer Persiba Bantul ini.

Peserta Muswil ke-5 BM PAN DIY terdiri dari perwakilan seluruh DPD BM PAN dari lima Kabupaten/Kota se-DIY, sejumlah perwakilan dari tingkat cabang. Selain itu hadir pula unsur DPW PAN DIY serta DPP BM PAN.

Beberapa tokoh muda yang hadir antara lain Ketua Umum DPP BM PAN Ahmad Yohan, Wakil Ketua DPP BM PAN Indaruwanto Eko Cahyono, Ketua DPW BM PAN DIY periode 2005-2020 Sugeng Nurmanto. Hadir juga Ketua terpilih DPW PAN DIY Suharwanta.

Sebagai wadah pembinaan dan pengembangan politik anak-anak muda, BM PAN DIY telah banyak mengorbitkan para legislator seperti Sugeng Nurmanto yang saat ini menjadi anggota DPRD Gunungkidul, Indaruwanto Eko Cahyono duduk di DPRD Kota Yogyakarta serta Ahmad Yohan yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi 11 DPR RI. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI