Empat Mahasiswa UCY Berprestasi Terima Beasiswa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Empat mahasiswa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) berprestasi menerima beasiswa pendidikan. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk perhatian pihak civitas UCY kepada para mahasiswa agar terus mengukir prestasi.

Menurut Rektor UCY, Dr Ciptasari Prabawanti SPsi MSi mengatakan selama ini pihak kampus berusaha memfasilitasi para mahasiswa agar mampu berprestasi. Menurutnya prestasi tak hanya sebatas akademik semata, namun juga non akademik.

"Kami mamiliki berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kami memberikan ruang bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan minatnya sesuai bakatnya masing-masing. Jadi prestasi di kampus itu tak hanya nilai akademik saja, namun bermakna lebih luas lagi baik itu non akademik,” jelasnya disela kegiatan 'Perguruan Tinggi Merespons Perubahan' di Kampus UCY, Kamis (25/07/2019).

Beasiswa kali ini diberikan kepada empat mahasiswa berprestasi masing-masing Muhammad Arif Hidayatullah (Prodi Teknik Sipil)  juara III tingkat nasional pada kejuaraan Federasi Aero Indonesia, Ratna Dewi Setyaningsih (Prodi Ilmu Hukum) juara III kejuaraan volley duduk difabel tingkat nasional. Ada pula Agatha Khoirunnisa (Prodi Ilmu Hukum) wakil Yogyakarta dalam kejuaraan Duta Pendidikan dan meraih juara III, Odik Febri Subagio (Prodi Ilmu Hukum) juara I kejuaraan pencak silat tingkat provinsi.

“Dengan ini diharapkan para mahasiswa dapat terus tekun menggeluti bidang berprestasi masing-masing. Bagi mahasiswa yang lain, tentunya dengan adanya penghargaan ini dapat termotivasi untuk mengikuti jejak teman-temannya agar juga berprestasi,” jelasnya.

Salah seoran mahasiswa yang menerima beasiswa, Ratna Dewi Setyaningsih mengaku bengga atas perhatian yang diberikan pihak kampus kepadanya. Menurutnya apa yang diberikan itu menjadikan pemompa semangatnya untuk terus berprestasi dan membanggakan UCY.

"Selama ini pihak universitas telah sangat membantu, terutama dispensasi dalam hal studi. Karena seperti kami ini banyak kegiatan sehingga tak bisa mengikuti perkuliahan secara maksimal. Pihak kampus telah memberikan kelonggaran sehingga kami dapat berprestasi, namun demikian kaki juga tetap bertanggungjawab untuk menyelesaikan perkuliahan kami," terangnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI