Empat Pasangan Calon ‘Manten’ Prewed di Atas Mobil Damkar

YOGYA, KRJOGJA.com – Empat pasangan calon pengantin, Selasa (5/9/2017) siang terlihat berkumpul di halaman Balaikota Yogyakarta tepatnya Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota. Berpakaian adat Yogyakarta, Sunda, Bali dan Padang Sumatera Barat, keempat pasangan ini tampak berpose di atas mobil pemadam kebakaran yang terparkir di halaman kantor tetsebut.

Ternyata, keempat pasangan tersebut sedang menjalani pemanasan sebelum melakukan prosesi nikah bareng bertajuk "Manten di Mobil Pemadam Kebakaran Pertama di Dunia" yang digagas Forum Taaruf Istimewa (Fortais) Sewon bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta. Acara Nikah Bareng sendiri nantinya bakal digelar 26 September 2017 di mana sampai saat ini jumlah pengantin masih terus mungkin bertambah.

Ryan Budi Nuryanto, Koordinator Fortais Sewon mengatakan acara pemanasan ini bertujuan untuk menarik minat siapa saja yang ingin mencari jodoh ataupun menikah secara gratis dengan cara tak unik. Menurut dia, acara pernikahan di atas mobil pemadam kebakaran baru kali pertama diadakan di Indonesia bahkan dunia.

"Hari ini kami gelar fashion show sebagai pemantik bagi siapa saja yang ingin ikut menikah dengan cara unik dan tentu saja gratis. Kali ini fashion show diikuti oleh empat pasangan calon dan dari perwakilan Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta yang mengenakan pakaian adat. Siapa saja masih bisa ikut untuk acara puncak nanti, tinggal mendaftar di KUA Danurejan," ungkapnya.

Diakui Ryan, pernikahan di atas mobil damkar 26 September nanti bakal berlangsung unik dan tak biasa serta menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup para pasangan. "Ijab qobulnya di atas mobil yang berjalan di Jalan Malioboro, pasti unik dan baru pertama kali di Indonesia mungkin," jelasnya.

Secara khusus, kegiatan pemanasan nikah bareng kali ini juga memuat misi memperingati Hari Amal Internasional yang jatuh tepat setiap 5 September. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI