Empat Pecatur Putri Bersaing Juara di Babak Akhir

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Empat pecatur putri berpeluang besar merebut juara Turnamen Catur JAPFA Grand Master and Women Grand Master Tournament 2019 yang digelar di Grand Inna Malioboro 13-21 Juni 2019. Hingga hari terakhir atau babak 11 Jumat (21/6/2019) persaingan masih ketat dan penentuan gelar juara akan ditentukan hasil pertandingan terakhir siang nanti.

Hingga menyelesaikan babak ke-10, Kamis (20/6/2019) kemarin tercatat ada 4 pecatur yang memimpin klasemen dengan nilai sama, yakni 7 poin. WIM Rucha Pujari asal India, WIM Chlesie Monica Ignesias Sihite andalan Indonesia, WIM Phong Hanh Luong asal Vietnam dan WGM Keti Tsatsalashvili dari Georgia masih berpeluang besar menjadi juara apabila meraih hasil maksimal siang nanti.

Di partai penentuan babak 11 nanti, Pujari akan bertemu WGM Keti Tsatsalashvili yang akan jadi pertandingan menarik. Sementara wakil Indonesia Chelsie akan bertemu WIM Phuong Hanh Luong yang juga menentukan langkah akhir di turnamen tersebut.

Di kelompok putra, untuk sementara GM Rustam Khusnutdinov asal Kazakhstan lebih berpeluang besar merebut gelar juara setelah unggul di puncak dengan 7 poin. Meski begitu ia hanya berselisih setengah poin dari IM Priasmoro Novendra asal Indonesia dan GM Susanto Megaranto dengan nilai 6 di peringkat ketiga.

Di partai akhir kelompok putra, GM Rustam akan bertemu andalan Indonesia Susanto Megaranto, sementara Novendra menghadapi partai menarik melawan Sokolov dan Kokarev bertemu Sean Winshand. Pertandingan babak 11 yang sangat menentukan sendiri akan dimulai pukul 09.30 WIB.

Masyarakat pecinta catur diperkenankan menyaksikan langsung ke lokasi pertandingan Hotel Grand Inna Malioboro secara gratis. Penyelenggara berupaya menggelorakan semangat untuk lebih mencintai olahraga catur di dalam negeri. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI