Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19, PSS Beri Dukungan Moral

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Persebaya, Asrul Ananda Selasa (29/9/2020) memberikan pernyataan tertulis terkait enam anggota timnya yang positif Covid-19. Dari enam tersebut, empat merupakan pemain dan dua lainnya adalah official.

Asrul mengatakan ancaman penularan Covid-19 memang nyata, dengan adanya enam anggota tim yang positif. Keenamnya kini sudah menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan dan tak mengikuti seluruh kegiatan tim.

“Kita harus benar-benar mawas diri bawasanya ancaman Covid-19 itu benar nyata. Keenam anggota tim yang positif sudah menjalani isolasi mandiri karena seluruhnya tanpa gejala. Dalam beberapa hari kedepan kami akan lakukan tes kembali dan semoga seluruhnya lekas pulih,” ungkap Asrul dalam pernyataan tertulis dalam laman website resmi Persebaya.

Langkah Persebaya memberikan pernyataan adanya anggota tim yang positif menjadi preseden baik bagi penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya sepakbola nasional. Pasalnya, adanya kasus positif Covid masih dianggap sebagai hal tabu bagi sebagian besar orang sehingga mempersulit pencegahan penularan penyakit tersebut.

BERITA REKOMENDASI