Empat Wanita Jawa Ini Cantiknya Kebangetan, Nomor Tiga Bikin Pria Rela Melakukan Apa Saja

Editor: Ivan Aditya

3. Ken Dedes

Ken Dedes merupakan nama permaisuri dari Ken Arok pendiri Kerajaan Tumapel (Singhasari). Ken Dedes merupakan putri dari seorang pendeta Budha dari Desa Panawijen bernama Mpu Purwa. Perempuan ini memiliki paras yang luar biasa, perwujudan kecantikan bahkan nyaris sempurna sehingga seorang Ken Arok rela melakukan apa saja demi mendapatkan cintanya

Dikisahkan suatu hari Tunggul Ametung seorang Akuwu Tumapel bertandang ke rumah Mpu Purwa. Di rumah itu Tunggul Ametunga bertemu dengan Ken Dedes dan kontan langsung jatuh hati pada pandangan pertama.

Ken Dedes mengatakan jika ayahnya sedang di hutan dan meminta sang tamu untuk menunggu sebentar. Namun Tunggul Ametung yang sudah kadung kesengsem tak kuasa menahan diri dan langsung membawa Ken Dedes pulang ke Tumapel untuk dinikahi.

Sesampainya di Tumapel, Tunggul Ametung langsung menikahi gadis tercantik yang belum pernah ditemuinya di dunia ini. Pesta pernikahan megah digelar, pasangan Tunggul Ametung dan Ken Dedes resmi menjadi pasangan suami istri.

Di Tumapel, Tunggul Ametung memiliki seorang pengawal kepercayaan bernama Ken Arok. Pria gagah berani ini dikenal sangat ambisius dan rela melakukan apa saja untuk mewujudkan keinginannya.

BERITA REKOMENDASI