Empat Wanita Jawa Ini Cantiknya Kebangetan, Nomor Tiga Bikin Pria Rela Melakukan Apa Saja

Editor: Ivan Aditya

Pada suatu hari Tunggul Ametung dan Ken Dedes pergi ke hutan yang dahulu bernama Baboji. Ketika turun dari kereta tanpa sengaja kain yang dikenakan Ken Dedes tersingkap angin sehingga pahanya yang putih mulus terlihat jelas. Ken Arok yang tengah mendampingi keduanya sempat melihat cahaya terang bersinar dari lipatan paha Ken Dedes bagian atas, alias dari organ vitalnya.

Apa yang dilihatnya itu menjadikan kegundahan tersendiri bagi sang pengawal. Siang malam Ken Arok terus terbayang dengan cahaya terang di paha Ken Dedes dan membayangkan bisa memilikinya. Semakin ia bayangkan, rasa penasaran yang dipikirkannya semakin kuat melanda.

Ken Arok lalu menceritakan apa yang dilihatnya itu kepada gurunya bernama Lohgawe. Pendeta asal India ini mengatakan wanita dengan ciri-ciri seperti itu disebut sebagai Stri Nariswari dan barang siapa yang bisa memilikinya niscaya kelak akan menjadi raja.

Mendengar ramalan itu keinginan Ken Arok untuk mendapatkan Ken Dedes semakin kuat, terbersitlah hasrat untuk menyingkirkan Tunggul Ametung dengan cara membunuhnya. Ken Arok kemudian memesan kepada Mpu Gandring untuk dibuatkan keris sakti.

Dengan berbagai laku spiritual Mpu Gandring membuat keris pesanan Ken Arok. Keris tersebut dikatakannya sebagai pusaka terbaik yang selama ini pernah ia dibuat. Sang Mpu membuat keris dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian hingga memakan waktu berbulan-bulan.

BERITA REKOMENDASI