Empat Wanita Jawa Ini Cantiknya Kebangetan, Nomor Tiga Bikin Pria Rela Melakukan Apa Saja

Editor: Ivan Aditya

Kerajaan Prabu Boko akhirnya jatuh ke tangan Bandung Bondowoso. Di tempat ini ia sempat bertemu dengan Roro Jonggrang dan menyaksikan sendiri kecantikan sang putri kraton yang selama ini sering diperbincangkan banyak orang. Ia pun kemudian meminta kepada Roro Jonggrang untuk bersedia dinikahi dan pergi ke Pengging bersamanya.

Namun permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh Roro Jonggrang. Ia tak sudi dinikahi oleh seseorang yang telah membunuh ayahnya sendiri. Karena terus dibujuk, akhirnya Roro Jonggrang bersedia dipersunting dengan memberikan syarat yakni dibuatkan 1.000 candi hanya dalam waktu satu malam sebelum ayam berkokok.

Bandung Bondowoso menyanggupi syarat tersebut. Dengan mengerahkan bala bantuan dari bangsa manusia maupun jin, Bandung Bondowoso menggarap proyek mustahil seribu candi yang diminta Roro Jonggrang.

Jam terus berlalu hingga akhirnya larut malam terlewati sudah. Sebanyak 999 candi telah berdiri megah dan tinggal 1 candi lagi yang tersisa. Roro Jonggrang yang tak percaya dengan hal itu berusaha menggagalkan usaha Bandung Bondowoso.

BERITA TERKAIT