Empat Wanita Jawa Ini Cantiknya Kebangetan, Nomor Tiga Bikin Pria Rela Melakukan Apa Saja

Editor: Ivan Aditya

Cukup lama Roro Mendut menjalin hubungan cinta sembunyi-sembunyi dengan Pronocitro melalui cara penyemaran yang demikian. Namun akhirnya perjalanan cinta sejoli yang dimabuk cinta ini terendus juga oleh Wiroguno. Pada suatu hari Tumenggung Wiroguno berhasil menangkap basah mereka sedang berduaan.

Wiroguno naik pitam melihat kejadian tersebut. Langsung dicabutlah keris miliknya dan menghujamkan pusaka tersebut ke tubuh Pronocitro.

Pasangan yang sedang bermadu kasih ini pun terkejut. Melihat Pronocitro yang diserang maka segeralah Roro Mendut membalikkan badannya seolah menutupi dan menjadi perisai tubuh kekasihnya.

Keris Wiroguno akhirnya menusuk punggung Roro Mendut. Namun sayang keris itupun juga akhirnya tembus sampai menusuk ke dada Pronocitro, tewaslah sepasang kekasih ini secara bersamaan. Roro Mendut tewas dengan memeluk kekasihnya, Pronocitro.

Roro Mendut dan Pronocitro dikuburkan dalam satu liang dalam keadaan masih saling berpelukan erat. Romeo dan Juliet tanah Jawa ini konon dimakamkan di tempat dimana peristiwa pilu itu terjadi.

BERITA TERKAIT