Empat Wanita Jawa Ini Cantiknya Kebangetan, Nomor Tiga Bikin Pria Rela Melakukan Apa Saja

Editor: Ivan Aditya

Hari mulai siang, Nawang Wulan tak kunjung pulang sedangkan Nawangsih rewel menangis terus menerus. Joko Tarub yang kebingungan lantas membuka bakul hendak mengambil nasi untuk menyuapi Nawangsih. Bukannya nasi yang didapat, namun Joko Tarub hanya menemukan setangkai padi dalam bakul nasi.

Sampainya di rumah Nawang Wulan melihat bakul nasi telah terbuka. Kecewanya Nawan Wulan kepada Joko Tarub yang tidak mengindahkan larangannya, kesaktian yang dimiliki Nawang Wulan salama ini pun mendadak hilang.

Setelah kejadian itu, hampir setiap hari Nawang Wulan harus mengambil beras di lumbung belakang rumah untuk ditanaknya menjadi nasi. Kini untuk membuat nasi ia harus menanak sendiri tanpa bisa menggunakan kesaktiannya.

Lama kelamaan padi di lumbung pun kian menyusut. Pada suatu hari di sela-sela tumpukan padi bagian paling bawah Nawang Wulan menemukan sebuah bungkusan kain berisi selendang miliknya yang dahulu hilang saat mandi di air terjun.

Baru disadari Nawang Wulan jika selama ini ia telah dibohongi oleh Joko Tarub. Ternyata sesungguhnya selendang miliknyanya tidaklah hilang, melainkan dicuri dan disembunyikan oleh Joko Tarub hingga membuat dirinya tidak bisa pulang ke khayangan.

BERITA REKOMENDASI