Empon-empon ‘Anti Corona’ Laku Hingga 100 Bungkus Sehari

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dibenarkannya informasi khasiat empon-empon yang meningkatkan imunitas tubuh menangkal virus ternyata langsung berdampak pada penjualan di pasaran. Di Beringharjo, pedagang bahkan mulai menjual paket empon-empon yang diberi merk ‘Empon-Empon Corona’ yang laku keras setiap harinya.

Purwoto (49) salah satu pedagang di Pasar Beringharjo mengaku sejak tiga hari terakhir penjualan paket empon-empon yang terdiri dari jahe, kunir, temulawak, kayu manis, serai, kunir dan secang laris manis diserbu pembeli. Dalam satu hari saja, lebih dari 150 bungkus terjual pada konsumen yang datang.

“Baru hari ini diberi nama Empon-Empon Corona, saya jual Rp 10 ribu per bungkusnya. Ternyata kok laku sekali, sehari bisa jual sampai 150-an bungkus lebih,” ungkapnya, Rabu (04/03/2020).

Purwoto mengungkap, ide membuat paket Empon-Empon Corona diawali saat mengetahui adanya dua warga Indonesia yang terkena virus tersebut. Ditambah adanya informasi yang menyebutkan khasiat empon-empon meningkatkan imunitas tubuh membuat pedagang ingin membagikan manfaat sekaligus mendulang keuntungan dalam waktu bersamaan.

BERITA TERKAIT