Era Globalisasi Persaingan Memperebutkan Pasar Ketat

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Era globalisasi menuntut pelaku ekonomi untuk terus bekerja keras. Pasalnya, persaingan yang terjadi makin ketat untuk memperebutkan pasar. Belum lagi keinginan pasar yang terus bergerak dinamis yang perlu disikapi pebisnis untuk memberi pelayanan terbaik.

"Pelaku usaha dan bisnis harus jeli melihat peluang usaha. Mampu memanfaatkan jaringan dan mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi (TI) untuk mengembangkan bisnis dan usahanya," jelas Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur KGPAA PA X saat pembukaan Pameran Pembangunan DIY 2016 di Taman Pintar Yogyakarta, Kamis (18/08/2016).

Pameran yang akan berlangsung hingga 22 Agustus 2016 mendatang ini diharapkan mampu menjadi ajang promosi serta penguatan jaringan hingga peluasan infomasi publik tentang pembangunan di DIY. Pameran ini akan memperlihatkan kemajuan dan keberhasilan yang sudah dicapai. Bukan kondisi pembangunan yang stagnan atau malah kemunduran.

Dengan penyajian pameran yang baik, pesan dan informasi akan tersaji atraktif dan obyektif. Sehingga mampu memberi gambaran yang sebenarnya pada masyarakat untuk mewujudkan visi DIY.

Terpisah Ketua Panitia Drs Totok Prianamto menuturkan pameran tahun ini mengangkat tema 'Indonesia Kerja Nyata'. Diikuti 45 stand dari instansi Pemda, instansi Pemerintah Pusat yang ada di DIY maupun badan atau lembaga Litbang pemerintah dan swasta. Selain itu juga ada tiga bus pelayanan operasional, dari PMI DIY serta pelayanan kesamsatan dan pengurusan perpanjangan Sim A dan C di area palyground Taman Pintar. (M-5)

BERITA REKOMENDASI